Bergabunglah dengan misa Kami

Jadwal Misa

Saat ini tersedia misa secara online maupun onsite

Misa harian
Pk 06.00 WIB (Live Streaming)

Misa Minggu
Pk 07.00 WIB
Pk 09.30 WIB (Live Streaming)
Pk 17.00 WIB

Catatan:

  1. Umat diharap mengikuti Adaptasi Kebiasaan Baru ber-Ekaristi
  2. Untuk dapat mengikuti Misa Mingguan, harap menghubungi Sekretariat terlebih dahulu atau mendaftar melalui Link Pendaftaran Misa dibawah ini

St. Laurentius Updates

Bila anda memerlukan pelayanan, pertolongan pribadi, komunitas atau ingin mencari Tuhan, kami dapat membantu. Silahkan hubungi kami!

St. Laurentius App

Dapatkan informasi terkini mengenai misa dan hal lain mengenai Paroki St. Laurentius langsung di genggaman Anda. 

Download Sekarang 

Tentang St. Laurentius

Mengenal lebih dalam mengenai Paroki St. Laurentius

/Sejarah Paroki/

Cikal bakal Paroki St.Laurentius dimulai tahun 1950-an oleh sekitar 10 keluarga Katolik yang tinggal di Bandung Utara. Keluarga-keluarga tersebut mendapatkan pembinaan dan pelayanan iman dari Paroki St.Petrus Katedral, secara teratur di Jl.Karang Tingggal 13, rumah keluarga de Vink. Ketika rumah tersebut diambil-alih oleh Negara (1957) tempat perayaan Ekaristi terpaksa dipindahkan ke SD GIKI di Jl.Karangsari 23. Pada periode inilah lahir stasi Karangsari yang merupakan stasi dari Paroki St.Petrus Katedral.

Untuk mewadahi kegiatan umat, Pak Soehardjo, pimpinan CV. Sabang Merauke, mengizinkan rumah dinasnya di Jl.Setiabudi 17 (sekarang Nomor 31) digunakan sebagai Sekretariat stasi. Pastor Sjaak Lammers OSC kembali ke Belanda tahun 1959 dan karyanya di stasi Karangsari dilanjutkan antara lain oleh Pastor Koster OSC dan Pastor Van Hareen OSC. Berkembangnya jumlah umat di stasi Karangsari mendapat perhatian dari Uskup saat itu yaitu Mgr.Arntz OSC, Dialah bersama Pastor Hidayat OSC yang pertama kali menggagas dibangunnya gedung gereja di stasi Karangsari sampai uskup berkenan menyediakan tanah di Jl.Sukajadi atas (sekarang Jl.Sukajadi 223).

Di awal tahun 1967 Bapak Angkadirdja yang adalah seorang sipil AURI, mendesain bangunan gereja perdana yang bentuknya mirip “gudang” dengan kapasitas sekitar 100 orang. Peletakan batu pertama dilakukan Pastor Laurentius K. Soemodiwirjo OSC pada tahun 1967.

Tanggal 10 Agustus 1981 pada hari pesta Santo Laurentius, Mgr Petrus Arntz OSC, Uskup Bandung mengabulkan permohonan Pastor JAC Schellekens OSC dan meningkatkan status stasi Karang Sari menjadi Paroki otonom dengan nama Paroki St.Laurentius. Nama tersebut memang diusulkan secara bulat oleh para aktivis umat untuk menghormati jasa Pastor Laurentius K Soemodiwirjo OSC yang menggagas dan merintis pembangunan gereja perdana di stasi Karangsari. Pastor Paroki pertama di Paroki St. Laurentius adalah Pastor JAC Schellekens OSC, yang sejak 1985 dibantu oleh Pastor Alfons Bogaartz OSC dan Pastor L Blessing OSC. Batas wilayah Paroki St.Laurentius disepakati: sebelah utara pada batas Kota Bandung-Lembang; sebelah Timur Sungai Cikapundung dan Jl. Siliwangi; sebelah Selatan Jl.Lamping dan pompa bensin Jl.Sukajadi; sebelah Barat Jl.Cibogo, kompleks Sarijadi dan Jl.Gegerkalong Hilir.

Pastor Paroki St. Laurentius

Tim Pastores

PstHendra 1-min
RP. Basilius Hendra Kimawan, OSC
PstBogaarts 1-min
RP. Fons Bogaartz, OSC
PstMaman 1-min
RP. Thomas Maman Suharman, OSC
PstAllo 1-min
RP. Alloysius Setitit, OSC

Hubungi Kami

Alamat

Jl. Sukajadi 223
Gegerkalong, Sukasari
Bandung 40153

Contact Us

tel: (022) 203 8462
fax: (022) 203 8183
email: parokilaurentiusbdg.sekretariat@gmail.com

Jam Pelayanan

Senin- Sabtu 08:00 – 16:00
Minggu 08:00 – 14-00, 16.30-18.30