Paskahan Bina Iman Anak St. Laurentius

IMG_7678(Liputan) – Minggu tanggal 5 April 2015, tidak hanya orang dewasa katolik yang merayakan kebangkitan Tuhan Yesus. Namun anak-anak Santo Laurentius pun diajak untuk merayakan kegembiraan Paskah. Anak-anak yang datang terdiri dari BIA, BILL, BIR, Perkoma, dan anak-anak wilayah paroki laurentius lainnya. Perayaan paskah kali ini diadakan di halaman SD Alloysius.

Ada yang berbeda dalam rangkaian acara Paskahan Bina Iman Anak kali ini, anak-anak di ajak untuk mengenal ibadah perayaan Paskah. Maka dari itu perayaan paskah kali ini tidak dikemas dalam games seperti tahun lalu, namun dalam bentuk ibadah. Hmmm..Ibadah? kalo kita lihat dari arti kata tersebut, pasti jauh dari yang diharapkan anak-anak bukan? Tapi jangan sedih dulu, dalam ibadah kali ini ada yang menarik loh. Ada drama Kebangkitan Tuhan Yesus!!! Keren deh pokoknya. Semua anak terlihat gembira menontonnya, dan begitu pula yang memperagakan drama itu, mereka semua sangat menikmatinya. Dalam drama itu diceritakan bagaimana Maria Magdalena dan murid-murid Yesus melihat kubur Yesus telah kosong di hari ketiga setelah Tuhan Yesus wafat.

Perayaan paskah kali ini dipimpin oleh Pastur Mansur. Dan ada kado terindah dari Pastur Mansur untuk anak-anak loh. Pastur Maman menarikan Ayam Bebek Entok, wah spontan saja anak-anak langsung bergembira mengikuti gerakannya dan menarikan lagu ini bersama.

Anak-anak terlihat begitu bergembira dalam perayaan Paskah kali ini, semoga anak-anak pun dapat membagikan kegembiraan Paskah kepada orang terdekat mereka khususnya orang tua mereka. Selamat Paskah, semoga kita bisa mengasihi saling sesama karena Tuhan Yesus sudah terlebih dahulu mengasihi kita. (Dewi/Summa)

 


Copyright Paroki St. Laurentius - Keuskupan Bandung - 2012 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "parokilaurentiusbdg.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial.

Advertisement

Ads Here

No comments.

Leave a Reply

*