Minggu Palma

IMG_3001Minggu Palma merupakan rangkaian perayaan Pekan Suci untuk mengenang kedatanganYesus Kristus ke Yerusalem sebelum Ia disalibkan. Pada tanggal 29 Maret 2015, seluruh umat Katolik mengenang peristiwa ini. Umat membawa daun palem sebagai simbol dari kemenangan atas dosa dan kematian. Misa Minggu Palma dilaksanakan sebanyak lima kali, yang terbagi dalam satu kali misa di hari sabtu dan empat kali misa di hari minggu termasuk misa Minggu Palma Anak-anak.

Kemeriahan misa Minggu Palma ditandai dengan pemberkatan daun palem yang telah dibawa oleh umat. Umat terlihat sangat antusias dan meriah dalam perayaan misa Minggu Palma ini. Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah umat yang hadir hingga memenuhi seluruh kursi tambahan yang telah disediakan. Tetapi hal itu tidak mengurangi kekhusyukan umat untuk menyambut Yesus Kristus. Semoga melalui perayaan Minggu Palma sebagai pembuka dalam rangkaian Pekan Suci, kita dapat semakin mengimani dan mengenang Yesus Kristus yang telah berkorban demi menebus dosa kita umatNya. Amin! (Adve Natalia/Summa)


Copyright Paroki St. Laurentius - Keuskupan Bandung - 2012 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "parokilaurentiusbdg.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial.

Advertisement

Ads Here

No comments.

Leave a Reply

*