Jalan Salib

IMG_6738“Mari kita merenenungkan penebusan umat Tuhan , meresapkan dalam hati cinta kasih Ilahi……”

(Liputan) – Lantunan lagu  itulah yang terdengar bila kita mengikuti ibdah Jalan salib. Ibadah Jalan salib merupakan salah satu tradisi yang sering dilakukan umat katolik untuk mengenang kembali kisah sengsara Yesus. Ibadah jalan salib biasanya dilakukan pada hari jumat menjelang paskah.

Begitu pula pada hari Jumat, 3 april 2014 tepatnya pada pukul 08.00, dipelataran parkir gereja paroki ST. Laurentius, seluruh umat hadir untuk mengikuti ibadah jalan salib. Jalan salib tanggal 3 april yang juga merupakan hari raya jumat agung tersebut sekaligus menutup rangkaian jalan salib yang sudah dilakukan selama masa prapaskah. Keheningan ibadah jalan salib yang di pimpin oleh pastur mansyur ini seolah-olah memperlihatkan bagaimana umat laurentius turut larut dalam derita Tuhan kita Yesus Kristus melalui jalan salibNya yang berat.

Semoga melalui ibadah jalan salib ini, kita sebagai umat katolik dapat semakin merenungkan betapa besar kasih dan pengorbanan Tuhan kita Yesus Kristus yang rela mati untuk dosa-dosa kita. Semoga kita pun semakin mencintai dan mengimani Dia, dan semakin tegar dalam memikul beban salib hidup kita yang tak seberapa dibanding dengan yang telah Dia berikan untuk kita. Smoga Tuhan memberkati kita semua! Amin. (Lukas Wardhani/Summa)

 


Copyright Paroki St. Laurentius - Keuskupan Bandung - 2012 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "parokilaurentiusbdg.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial.

Advertisement

Ads Here

No comments.

Leave a Reply

*