Doa Lima Jari ala Paus Fransiskus

doa-lima-jariBerdoa adalah upaya kita menjaga hubungan dengan Tuhan. Karena itu, doa adalah sumber hidup kita. Berikut adalah doa lima jari yang dipopulerkan Paus Fransiskus jauh sebelum dilantik menjadi Paus.

1. Jari Jempol, ialah jari yang terdekat denganmu. Mulailah berdoa untuk mereka yang dekat denganmu. Mereka ialah orang-orang yang engkau ingat. Berdoa untuk orang tersayang merupakan suatu kewajiban yang manis

2. Jari Telunjuk, berdoalah bagi mereka yang mendidikmu, mengarahkanmu, menyembuhkanmu. Mereka memerlukan dukungan dan kebijaksanaan untuk menunjukkan arah bagi orang lain. Bawalah mereka dalam doamu.

3. Jari Tengah, jari terpanjang mengingatkan kita pada para Pemimpin, Pemerintah, Semua yang Mengemban Kekuasaan. Mereka membutuhkan bimbingan Tuhan.

4. Jari Manis di mana biasa ditempatkan cincin. Kita tak mengira bahwa ini jari paling lemah. Doakanlah yang lemah, sakit, yang sedang menghadapi masalah. Mereka membutuhkan doamu.

5. Jari Kelingking, jari paling kecil, mengingatkan kita untuk berdoa bagi diri kita sendiri. Setelah menyelesaikan empat doa sebelumnya, kamu dapat melihat kebutuhanmu sendiri dengan cara pandang yang benar, dan mendoakan kebutuhan dirimu dengan cara yang lebih baik.”

Selamat Berdoa

sumber: http://www.sesawi.net/2014/08/11/doa-lima-jari-ala-paus-fransiskus/


Copyright Paroki St. Laurentius - Keuskupan Bandung - 2012 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "parokilaurentiusbdg.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial.

Advertisement

Ads Here

No comments.

Leave a Reply

*