RETRET AKBAR ALUMNI KEP ST.LAURENTIUS

_MG_4478_resize“ Kuutus kau kuutus kau dengan kuasaKu

Jangan tawar jangan bimbang britakan injilKu…
Bersatulah dan majulah membangun kerajaanKu…

Kupilih kau kuutus kau ku akan menyertaimu… “

Lagu itu dinyanyikan dengan meriah oleh alumni KEP St. Laurentius pada hari kedua setelah pencurahan Roh Kudus pada retret akbar “New Evangelization” yang diadakan pada tanggal 6-8 Maret 2015 di Hotel Pesona Bambu Lembang.

Sukacitanya bisa ikut menyanyi, bermain, tertawa bersama dengan teman-teman seperjuangan di acara KEP ini. Sungguh berkat sekali bisa mengikuti pengajaran dari para pembicara-pembicara keren seperti Bapak Hardiman dari Semarang dan special guest dari Malaysia Brother Jude Antoine.

Dua pembicara yang sangat berapi-api ini, cukup berhasil menyadarkan kami lagi supaya dapat lebih bersyukur dengan kehidupan kami, peduli dengan sesama sebagai modal untuk mewartakan kabar gembira. Dengan tegas Jude Antoine mengungkapkan bahwa jangan pernah sekalipun ada pemikiran “That’s not my bussines ..” untuk setiap permasalahan yang ada di lingkunganmu.

Soooo…jangan langsung berpikir memberikan perubahan besar untuk dunia, tetapi mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan rumah, komunitas, kota, bangsa dan Negara kita. Lalu bersama-sama mengubah dunia menjadi dunia yang penuh kasih dan mengetahui kabar gembira. Mintalah bantuan Roh Kudus supaya turut bekerja dalam pewartaan kabar gembira, dan jadilah semua  menurut kehendak Allah.

Harapan nubuat Bro jude Antoine yang menyebutkan beberapa dari peserta akan menjadi pewarta kaum anak muda, lalu ada yang menjadi biarawan-biarawati, pelepasan hubungan di luar nikah, keimanan bagi yang belum membuka diri dan membiarkan Roh Kudus bekerja atas dirinya dapat terwujud sesuai kehendak Allah.

Semoga acara seperti ini dapat diadakan kembali dan lebih terbuka bagi semua kalangan. Terima kasih kami ucapkan untuk para panitia, para pembicara, dan semua manusia yang dipakai Tuhan.

TERIMA KASIH Yesus! Biarlah kuasaMu yang bekerja. (CS)

 


Copyright Paroki St. Laurentius - Keuskupan Bandung - 2012 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "parokilaurentiusbdg.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial.

Advertisement

Ads Here

No comments.

Leave a Reply

*