Tinggal bersama Yesus

rs_560x415-130719105405-1024.bible.ls.71913Renungan Minggu Biasa II Tahun B / Yoh. 1:35-42.

Ketika Yohanes Pembaptis melihat Yesus, ia bekata kepada kedua muridnya: “Lihatlah Anak Domba Allah”. Kedua murid itu segera meninggalkan Yohanes dan mengikuti Yesus. Menyadari bahwa ada orang yang mengikuti-Nya, Yesus berpaling dan bertanya kepada mereka: “Apakah yang kamu cari”. Mereka berkata: “Guru, di manakah Engkau tinggal?” Kata Yesus: “Marilah dan kamu akan melihatnya”.

Pertanyaan Yesus kepada kedua murid Yohanes menjadi pertanyaan penting bagi kita: “Apakah yang kamu cari?” Apakah yang ingin kita peroleh dengan menjadi murid Yesus? Apakah yang menjadi tujuan dan cita-cita kita menjadi orang Kristen? Kiranya, kerinduan kedua murid itu menjadi jawaban kita semua, yakni “tinggal bersama Yesus”. Kita juga ingin tinggal bersama Yesus. Tinggal bersama Yesus artinya ada selalu bersama Yesus pada jalan hidup-Nya. Jalan itu adalah jalan cinta kasih, pengurbanan, ketaatan, dan kesetiaan pada kehendak Tuhan. Jalan itu adalah jalan menuju keselamatan dan kebahagiaan abadi.

Oleh: Pst. Maman Suparman, OSC


Copyright Paroki St. Laurentius - Keuskupan Bandung - 2012 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "parokilaurentiusbdg.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial.

Advertisement

Ads Here

No comments.

Leave a Reply

*