Sahabat yang baik dan setia, kita beri kepercayaan penuh.

Del_Parson_The_13th_resurrection_appearance_700(SJB edisi 34/23-24 Agustus 2014) Para rasul sering berkumpul bersama Yesus. Mereka dapat melihat dari dekat perbuatan-perbuatan yang dilakukan oleh Yesus. Mereka kagum akan kebaikan-kebaikan dan mujizat-mujizat-NYa.
Petrus merasa bangga dapat bergaul dengan Yesus.Tiba-tiba Petrus dikejutkan oleh pertanyaan dari Yesus: menurut engkau siapakah aku ini? Petrus berpikir-pikir untuk menemukan jawab yang pasti. Berdasar pengamatannya selama bergaul dengan Yesus ia menemukan juga jawaban itu: Engkaulah Kristus, Putra Allah yang hidup. Petrus berhasil melihat sesuatu yang baru dalam diri Yesus. Ia telah mengenal siapa sebennarnya Yesus.

Kepekaan membuat kita mampu menangkap pesan yang terkandung dalam situasi atau tersimpan dalam kehidupan seseorang. Iman Petrus membuka matanya akan kenyataan ilahi yang ada dalam diri Yesus: Yesus adalah Putra Allah yang hidup. Kekuasaan Allah menunjang pengakuan Petrus. Petrus dianugerahi kekuasaan untuk meluaskan imannya keseluruh dunia dan kesetiap manusia.

Iman kita kepada Allah mengandung suatu tugas dan kewajiban kepadakita.Tugas dan kewajiban kita sebagai umat kristiani ialah meluaskan kabar gembira Yesus.Yesus mau mengusir penderitaan dari hidup manusia; membawa kesejahteraan dan kedamaian batin.Yesus mau mengampuni dosa manusia. Artinya bahwa Yesus mau membebaskan manusia dari segala tekanan dan ketakutan yang mengancam hidupnya.Inilah tugas kita sebagai umat Kristiani. Tugas yang terkandung dalam iman kita.

Oleh: Pst. Fons Bogaartz, OSC


Copyright Paroki St. Laurentius - Keuskupan Bandung - 2012 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "parokilaurentiusbdg.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial.

Advertisement

Ads Here

No comments.

Leave a Reply

*