Diurapi Roh Kudus

dove

HIDUPKATOLIK.com – Pekan Suci; Yes 61:1-3a,6a,8b-9; Mzm 89; Why 1:5-8. Luk 4:16-21

KARYA Roh Tuhan atas hamba-Nya yang dinubuatkan Nabi Yesaya, digenapi Yesus ketika tampil di Nazaret. Ia masuk ke rumah ibadat pada hari Sabat, berdiri dan membacakan nas dari Alkitab. Ada lima hal yang disebut. Pertama, menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin. Kedua, memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan. Ketiga, penglihatan bagi orang-orang buta. Keempat, membebaskan orang-orang yang tertindas. Kelima, memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.

Itulah panca program dan agenda utama misi Yesus. Ia melaksanakan dengan menyerahkan diri sehabis- habisnya, karena Roh Tuhan ada pada-Nya dan telah mengurapi serta mengutus-Nya. Setiap orang yang mengikuti Yesus harus berani melepaskan diri dari agenda yang tersembunyi, serta bersedia dengan murah hati menerima misi Yesus sebagai misi dia.

Pada masa kini, banyak orang mengaku telah menerima Roh Kudus, merasa diri diurapi dan diutus oleh-Nya, namun enggan mengambil tanggung jawab untuk ikut mewujudkan panca program Yesus. Iman dan aksi tak menyatu, altar dan pasar tak jua mendekat. Mengapa demikian?

Monica Maria Meifung


Copyright Paroki St. Laurentius - Keuskupan Bandung - 2012 All rights reserved. Silakan memakai material yang ada di website ini, tapi harus mencantumkan "parokilaurentiusbdg.org", kecuali pemakaian dokumen Gereja. Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari website ini untuk kepentingan komersial.

Advertisement

Ads Here

No comments.

Leave a Reply

*